Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Daftar Ulang PPDB 2020


Di tengah pandemi Covid-19, segala aktivitas yang melibatkan masyarakat haruslah melalui protokol kesehatan dengan perencanaan yang matang dan dilaksanakan dengan konsekuen oleh semua pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut. Demikian juga dengan kegiatan di sekolah, khususnya pada kegiatan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2020. Penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan oleh semua pihak agar semua bisa terhindar dari penyebaran visrus Covid-19.

SMK Negeri 1 Barru pun menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini diterapkan selama proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021. Hal ini dilakukan sejak pendaftaran calon peserta didik baru, pendaftaran ulang, penjurusan/peminatan dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Ketika melaksanakan kegiatan pendaftaran ulang bagi peserta didik baru yang dinyatakan lulus seleksi, protokol kesehatan diterapkan secara ketat kepada setiap orang tua/wali siswa dan calon peserta didik baru yang masuk ke lingkungan sekolah. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Barru, Drs. Samsibar, MM.

protokol kesehatan itu diterapkan mulai dari pintu masuk gerbang utama sekolah. Selanjutnya akan diterapkan juga pada jalan masuk ke loket pendaftaran, loket pendaftaran serta jalan ke luar dari loket pendaftaran. Semua lokasi kegiatan sudah dirancang sedemikian rupa agar memenuhi protokol kesehatan. Pada loket pendaftaran sudah dipasang tirai plastik transparan dan setiap tamu harus menjaga jarak.

Dokumentasi Pelaksanaan PPDB 2020